Example floating
Example floating
Pemerintahan

Pemkab Sumenep Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan 2024

52
×

Pemkab Sumenep Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan 2024

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sumenep Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadhan 2024
Dadang Dedy Iskandar, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep.
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep — Menjelang bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Sumenep pastikan stok pangan hingga beberapa bulan kedepan.

Untuk memastikan distribusi tersebut dan terpenuhinya kebutuhan masyarakat, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan operasi pasar dan pasar murah.

Operasi pasar dan pasar murah dilakukan bersama Diskopumkmperindag dan Bulog. Untuk distribusi kebutuhan seperti beras, minyak goreng, telur, cabai, dan bawang goreng dilakukan bersama DKPP Sumenep.

“Setiap melakukan operasi pasar disediakan 5 sampai 10 ton beras,” ucap Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep, Dadang Dedy Iskandar. Selasa (27/02/2024) di Kantor Pemkab Sumenep.

Belakangan, berbagai komoditas kebutuhan rumah tangga melonjak naik karena cuaca buruk, namun, Pemkab Sumenep pastikan stok tetap aman.

Operasi pasar dan pasar murah dilakukan untuk pemerataan distribusi kepada masyarakat dengan dibatasi setiap orang maksimal 2 sak beras.

Untuk memastikan pemerataannya dan menghindari oknum yang mau mengambil keuntungan, setiap pembeli harus menyertakan identitas KTP dan akan diberi tanda tinta ditangannya.

“Distribusi tersebut dilakukan baik didaratan maupun kepualauan,” imbuhnya.

Sementara untuk kebutuhan lain, Pemkab Sumenep melakukan kerja sama dengan daerah penghasil diluar Sumenep dan memberdayakan BUMD.

“Kami juga memberikan arahan kepada pedagang dan Gapoktan untuk mendapatkan pangsa pasar yang jelas, sehingga dapat menekan inflasi,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *