Example floating
Example floating
Berita

Ingin Lebih Dekat Dengan DUDIKA, Kampus PENS Lakukan MoU Dengan RRI Sumenep

68
×

Ingin Lebih Dekat Dengan DUDIKA, Kampus PENS Lakukan MoU Dengan RRI Sumenep

Sebarkan artikel ini
Ingin Lebih Dekat Dengan DUDIKA, Kampus PENS Lakukan MoU Dengan RRI Sumenep
FOTO: Direktur PENS Surabaya dengan Kepala RRI Sumenep setelah penandatanganan MoU
Example 468x60

SUMENEP, Mediapribumi.id — Wujudkan kedekatan dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (DUDIKA). Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) jalin kerjasama dengan RRI Sumenep melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU). Senin (28/8/2023).

Tujuan MoU tersebut dilakukan sebagai bentuk membangun sinergi, yang baik antara perguruan tinggi negeri dengan DUDIKA.

Lebih lanjut, Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Ali Ridho Barakbah menyampaikan, bahwa sinergi ini berdasarkan amanah pemerintah untuk pendidikan tinggi vokasi.

“Hal ini kami lakukan untuk membangun sinergi, untuk memenuhi amanah dari pemerintah terhadap pendidikan tinggi vokasi, dalam hal ini adalah Pens Sumenep harus dengan DUDIKA,” katanya.

Ali Ridho menjelaskan, bahwa semangat sinergi tersebut juga tertuang dalam pembelajaran dan kurikulum di PENS sebagai institusi politeknik.

“PENS membuka diri untuk melakukan kolaborasi dan sinergi kepada semua pihak, diantara RRI Sumenep. Hal ini juga kami lakukan tidak hanya di Sumenep, namun juga di Surabaya dan lainnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, langkah yang diambil oleh pihak PENS saat ini, ialah cara untuk memberikan kesempatan diluar program studi kampus utama, yakni PENS Kampus Sumenep.

“Agar melakukan kolaborasi dengan RRI Sumenep, tidak hanya soal Mahasiswa PKL, misal menawarkan sinergi program pengabdian atau hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi, sehingga dapat bersama-sama mengenalkan secara utuh kepada masyarakat,” tuturnya.

“Kami melihat RRI Sumenep saat ini sangat aktif dibidang konten kreator audio visual, tidak hanya merambah disisi audio. Jadi kami rasa perlu saling mendukung, disitulah kami mencoba untuk menawarkan diri agar bisa membantu Program RRI Sumenep. Seperti membantu menyediakan konten, infrastruktur teknologi, multimedia broadcasting aplikasi dan lainya.” paparnya.

Sementara Kepala LPP RRI Sumenep, Agustini mengungkapkan, MoU ini merupakan suatu bukti nyata secara administrasi bahwa telah bekerjasama, meski sebelumnya kita sudah sering kerjasama.

Sebelumnya, RRI Sumenep telah melangsungkan kerjasama untuk pelaksanaan praktik kerja lapangan (PKL) mahasiswa dan sharing narasumber.

“MoU saat yang baru saja kami laksanakan, untuk mengikat kembali termasuk membuka ruang baru agar lebih luas lagi tentang pendidikan vokasi dan kesesuaian akademik,” katanya.

“Dengan adanya Mahasiswa PENS Kampus Sumenep, kami juga sangat terbantu dan segala hal yang dilakukan tentu sesuai dengan kondisi zaman saat ini. Ditambah kami melihat mahasiswanya sangat komunikatif dan mau sharing dengan tim kami di RRI Sumenep,” tukasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *