Example floating
Example floating
Lingkungan

Ramadhan 2024, DLH Minta Warga Sumenep Menjaga Lingkungan Mulai Dari Keluarga

2362
×

Ramadhan 2024, DLH Minta Warga Sumenep Menjaga Lingkungan Mulai Dari Keluarga

Sebarkan artikel ini
Ramadhan 2024, DLH Minta Warga Sumenep Menjaga Lingkungan Mulai Dari Keluarga
Kadis Lingkungan Hidup Sumenep, Arif Susanto
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep — Mengingat pentingnya mengaja kesehatan dan kebersihan lingkungan pada bulan suci Ramadhan 2024, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Arif Susanto meminta agar persoalan sampah mulai tertib di internal keluarga.

Menurut Arif, jumlah sampah samakin hari semakin meningkat dari biasanya, sehingga perlu ada pengelolaan sampah secara mandiri di internal keluarga.

Dia juga berharap, sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sudah dalam keadaan terpilah, antara sampah organik dan Anorganik.

“Terus terang, semakin hari semakin meningkat, biasanya perhari 35 ton, sekarang meningkat mencapai 40 ton mas, karena momentum puasaan. Saya berharap ada pengelolaan sampah mandiri ditengah masyarakat, dengan begitu sampah yang sampai ke TPA sudah dalam keadaan terpilah,” katanya. (13/3/2024).

Pihaknya menilai, apabila pengelolaan sampah dimulai dari lingkungan maka bau busuk beberapa tempat pembuangan sementara (TPS) dapat dikendalikan.

“Kalau sudah dipilah sejak dari lingkungan keluarga, maka akan membantu meminimalisir bau tidak sedap saat dibuang ke TPS, ditambah beberapa hari ini Sumenep diguyur hujan. Kedepan misi ini akan terus saya dorong, meski agak sulit paling tidak sudah dimulai,” tukasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *