Example floating
Example floating
Pemerintahan

Hari Santri Nasional 2023, Bupati Sumenep Jelaskan Modernisasi

59
×

Hari Santri Nasional 2023, Bupati Sumenep Jelaskan Modernisasi

Sebarkan artikel ini
Hari Santri Nasional 2023, Bupati Sumenep Jelaskan Modernisasi
Dipodium, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo Menyampaikan Sambutan HSN 2023
Example 468x60

Sumenep, mediapribumi.id — Upacara Hari santri nasional (HSN) 2023, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wonsojudo ingatkan modernisasi dunia.

Hal itu ia sampaikan dihadapan ratusan santri di Kabupaten Sumenep, saat mengikuti upacara dihalaman kantor Bupati Sumenep.

Bupati Achmad Fauzi menjelaskan, pada zaman modern seperti yang dijalani saat ini, akan menjadi sebuah tantangan besar untuk bisa bersaing skala dunia.

Disamping terbiasa membaca kitab suci, spritual, tetapi juga dituntut menguasai teknologi, agar bisa menyeimbangi perabadan digital.

Ia menilai, teknologi sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, maka penting kiranya agar para santri di kota keris ini bisa menguasainya.

“Anak-anakku yang saya cintai, ayo terus semangat belajar agar menguasai modernisasi seperti saat ini, agar tidak ditinggal oleh zaman,” katanya.

Selain itu, Bupati Fauzi menegaskan bahwa, Pemkab Sumenep akan turut serta dalam usaha dan membantu mengembangkan kemampuan santri agar terus bisa bersaing di era digital.

Dirinya juga menyadari, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni itu tidak bisa didapat dengan cara instan, namun harus dibarengi dengan belajar yang tekun serta tidak malas dalam berusaha.

Juga menjadi catatan penting, meskipun sudah mampu memahami dan bisa bersaing di zaman seperti sekarang, ilmu yang didapat dari Ponpes jangan sampai dikesampingkan, “Seperti akhlakul karimah kepada yang lebih tua maupun yang lebih muda harus selalu dipakai.” tukasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *