Example floating
Example floating
Pendidikan

UMADA Tolitoli Gaet UMM Bahas Penguatan Publikasi

272
×

UMADA Tolitoli Gaet UMM Bahas Penguatan Publikasi

Sebarkan artikel ini
UMADA Tolitoli Gaet UMM Bahas Penguatan Publikasi
Dosen UMM dan Dosen UMADA setelah kegiatan berlangsung
Example 468x60

Mediapribumi, Malang — Universitas Madako (UMADA) Tolitoli menggelar Workshop pengelolaan jurnal ilmiah, bareng Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu Dr. Saiman, M.Si dan Dr. Husamah, M.Pd. Sabtu (11/11/2023).

Acara ini, diikuti oleh dosen dari 7
8 fakultas di UMADA dan lembaga-lembaga lainya.

Wakil Rektor Universitas Madako, Drs. Tolitoli Theopilus Cornelis Motoh, M.Pd acungi jempol kegiatan ini, dan berterimakasih atas gagasan pelaksanaan worshop tersebut.

Dirinya berharap, semua dosen dapat menghasilkan karya ilmiah atau artikel bereputasi.

“Kami sangat bangga dan bahagia, bapak-bapak jauh dari Malang bisa menyempatkan datang ke Tolitoli. Kita harap ini terus terjalin dan menjadi momentum bekerjasama. Semoga para dosen dapat menghasilkan artikel bereputasi,” katanya.

Dr. Saiman, juga menekankan perlunya kerja sama dan kolaborasi dengan semua pihak.

“Belajar dari UMM, kami dapat menyampaikan bahwa dukungan dan komitmen semua unit dan sumberdaya sangat menentukan. SDM atau dosen harus komitmen berpublikasi” ujar dosen FISIP UMM itu.

Sementara itu, Dr. Husamah, M.Pd selaku pakar jurnal dari UMM secara detail menjelaskan strategi penerbitan jurnal, akreditasi, manajemen, dan penguatan substansi, ia menyampaikan komitmennya untuk membantu jurnal di Universitas Madako Tolitoli.

“Dengan pendampingan yang intens, saya yakin jurnal-jurnal di Universitas Madako bisa terakreditasi Sinta. Saya siap mengawal dan membantu. Harapan saya, melalui jurnal kita memberikan banyak manfaat” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan bedah jurnal dan bedah artikel. Semua peserta sangat antusias dan berjalan dengan gayeng.

Ke depan ditargetkan dengan pendampingan yang intens akan banyak artikel yang dipublikasi dan banyak jurnal yang terakreditasi di Sinta.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *