Example floating
Example floating
Sosial Budaya

Team SR Bersama KLSS Gelar Festival Layangan “Ngonjhuk Abhereng”

291
×

Team SR Bersama KLSS Gelar Festival Layangan “Ngonjhuk Abhereng”

Sebarkan artikel ini
Team SR Bersama KLSS Gelar Festival Layangan
Komunitas layangan asik bermain
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep — Komunitas pecinta layangan, Team SR gelar festival bertajuk Ngonjhuk Abhereng bersama Komunitas Layangan Sawangan Sumenep (KLSS) di lapangan Team SR, Sera Tengah. Rabu (10/07/2024).

Festival yang mengangkat tema “Apolong Sataretanan” ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Sera Tengah, Perangkat Desa Sera Tengah, Anggota Polsek Bluto dan KLSS.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh komunitas pecinta layangan sawangan dari berbagai desa yang tergabung dalam KLSS, dan dimeriahkan oleh musik tradisional Saronin dari Desa Tanamera, Kecamatan Saronggi.

“Hari ini kami bersama seluruh pengurus Team SR mengadakan Ngonjhuk Abhereng bersama seluruh Komunitas KLSS di Lapangan Team SR Desa Sera Tengah,” kata mot, Ketua Team SR.

Kepala Desa Sera Tengah, Eliy Fitriyah, menyampaikan, festival tersebut menjadi bagian dari upaya untuk melestarikan budaya.

“Pemerintah Desa Sera Tengah sangat mendukung dan mengapresiasi adanya festival ini,” paparnya.

Festival Layangan ini diharapkan akan terus menjadi agenda rutin, sehingga tidak hanya menjadi hiburan saja namun untuk melestarikan budaya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *