Example floating
Example floating
Berita

HIMPASS Mengabdi ke-6 Deklarasikan Kampung Anti Narkoba di Pulau Sadulang

1051
×

HIMPASS Mengabdi ke-6 Deklarasikan Kampung Anti Narkoba di Pulau Sadulang

Sebarkan artikel ini
HIMPASS Mengabdi ke-6 Deklarasikan Kampung Anti Narkoba di Pulau Sadulang
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep — Bagian dari rentetan kegiatan HIMPASS Mengabdi ke-6, Panitia kegiatan bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Sadulang, Polsek Sapeken gagas kampung anti narkoba.

Dalam kesempatan itu, panitia HIMPASS mengabdi ke-6 juga melakukan edukasi pencegahan anti narkoba, kerjasama dengan anggota Polsek Sapeken sebagai narasumber.

Menanggapi kegiatan itu, Aibda Nofan Effendi, sekaligus Babinsa Sadulang menilai positif tentang kegiatan yang digagas oleh organisasi kemahasiswaan Himpass.

Menurutnya, agenda tersebut sangat bagus dan perlu ditingkatkan lagi, sehingga pemuda dan masyarakat Desa Sadulang  dapat menjauhi dan mencegah peredaran gelap Narkoba.

“Saya mengapresiasi kegiatan deklarasi kampung anti narkoba ini, karena masyarakat dan pemuda di Desa sangat rentan menyalahgunakan narkoba. Dan Desa merukapan garda utama untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba untuk keselamatan masyarakat dan pemuda di desa tersebut,” katanya.

Ditempat yang sama, petugas kesehatan di Sadulang, Muhammad Yamin mengungkapkan, bahwa di Kecamatan Sapeken yang terkenak HIV berjumlah 8 orang akibat mengonsumsi narkoba.

“Kecamatan Sapeken yang masih dominan juga mudah terkena narkoba akan menyebabkan kriminal, kekerasan, pencurian, dan masalah keluarga,” terangnya.

Dirinya menyarankan kepada masyarakat dan pemuda, untuk memeriksa kesehatannya ke Puskesmas terdekat, “agar penyakit yang ada didalam tubuh kita bisa diketahui dan dapat di obati. Karena puskesmas menyediakan pemeriksaan dan pengobatan gratis,” pintanya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *