Example floating
Example floating
Berita

DPRD Sumenep Ingin Pembangunan Sumenep Merata

3027
×

DPRD Sumenep Ingin Pembangunan Sumenep Merata

Sebarkan artikel ini
DPRD Sumenep Ingin Pembangunan Sumenep Merata
Rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi, terhadap nota penjelasan Bupati Sumenep, atas rancangan Perda RPJPD Tahun 2025-2045
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep ingatkan pemerintah, supaya merealisasikan pembangunan secara merata, antara wilayah daratan maupun kepulauan.

Hal itu dia sampaikan, setelah gelar rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi, terhadap nota penjelasan Bupati Sumenep, atas rancangan Perda RPJPD Tahun 2025-2045. Rabu (12/6/2024).

Dia menilai, Hal itu sangat penting agar pemerintahan yang berjalan di Kabupaten Sumenep memenuhi asas keadilan, diantaranya pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan sebagainya.

“Saat ini, yang paling penting diperhatikan adalah bagaimana pembangunan yang dicanangkan Pemkab Sumenep itu merata, kepulauan dan daratan,” kata Ketua DPRD Sumenep, H. Abdul Hamid Ali Munir Kamis (13/6/2024).

Hamid menilai, selain pembangunan yang merata, juga harus berkelanjutan dan memperhatikan keseimbangan antara kebutuhan dan kelestarian lingkungan.

”Itu salah satu asas keadilan yang kami maksud. Ada keseimbangan di dalamnya yang harus benar-benar diperhatikan secara saksama,” tuturnya.

Dengan begitu, dirinya meminta agar Pemkab Sumenep benar-benar mampu menyusun strategi dan penerapannya dengan maksimal.

Dengan demikian, proyeksi pembangunan dalam segala sektor terealisasi dengan baik.

”Strategi dan penerapan itu sangat penting juga. Karena bagaimanapun itu menyangkut realisasi di lapangan,” ujarnya.

”Makanya, saat ini racangan peraturan daerah (raperda) rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) itu kita godok dengan serius,” tukasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *