Example floating
Example floating
Pendidikan

Siswa SMKN 1 Sumenep Bikin Floor Display Dari Bahan Bekas

72
×

Siswa SMKN 1 Sumenep Bikin Floor Display Dari Bahan Bekas

Sebarkan artikel ini
Siswa SMKN 1 Sumenep Bikin Floor Display Dari Bahan Bekas
Siswa sedang serius menata kardus bekas
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep — Siswa konsentrasi keahlian Bisnis Digital (BD) SMKN 1 Sumenep bikin floor display menggunakan bahan kardus bekas. Kamis (22/2/2024).

Floor display tersebut digunakan sebagai bahan praktik penataan produk.

Diketahui, bahwa hal ini dilakukan sebagai bagian dari tuntutan uji kompetensi keahlian (UKK) SMK sebelum lulus dari SMKN 1 Sumenep.

Menurut ketua konsentrasi keahlian BD, Sayuti Jalaluddin, praktik tersebut adalah hal wajib untuk dilakukan siswa.

Karena UKK merupakan indikator penting dalam penilaian kelulusan siswa, di bisnis digital.

“UKK kami bagi menjadi 2, yakni UKK internal dan UKK eksternal. UKK internal pengunjinya dari Guru Mata pelajaran produktif, sedangkan eksternal kami mendatangkan dari perusahaan. Kami rencanakan UKK eksternal pada tanggal 29 Februari 2024,” katanya.

Dirinya menginginkan, siswa memunculkan inovasi tidak hanya karena ada UKK, namun setelah lulus dari SMKN 1 Sumenep bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri

“Hal itu juga sejalan dengan misi SMK, lulus sekolah siap bekerja, karena keseharian anak didik kami selain teori juga dilatih untuk bekerja,” tuturnya.

Kepala SMKN 1 Sumenep, H. Zainul Sahari turut berikan penilaian, upaya yang dilakukan masing-masing konsentrasi keahlian merupakan tuntutan kualitas pendidikan.

Maka pihaknya akan terus mendorong, supaya konsentrasi keahlian selalu memunculkan hal baru guna mencetak lulusan yang siap pakai.

“Saya berterima kasih kepada semua ketua konsentrasi keahlian karena memaksimalkan UKK dengan baik serta menyenangkan. Semoga cara ini bisa dipertahankan sehingga bisa menjadi bekal untuk siswa yang akan lulus,” tuturnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *