Example floating
Example floating
Berita

Satlantas Polres Sumenep dan Dishub minta PO Bus Penuhi Persyaratan Berlalulintas

1564
×

Satlantas Polres Sumenep dan Dishub minta PO Bus Penuhi Persyaratan Berlalulintas

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Sumenep dan Dishub minta PO Bus Penuhi Persyaratan Berlalulintas
Rakor Satlantas Polres Sumenep, Dishub dan PO Bus
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep — Waspada kecelakaan Bus Pariwisata, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumenep, bersama Dinas Perkimhub Sumenep, Jawa Timur, ajak Perusahaan Otobus (PO) Bus penuhi syarat berlalu lintas.

Hal itu dibahas melalui Rapat Koordinasi (Rakor) di aula Mapolres Sumenep. Senin (03/06/2024), dengan tujuan menekan angka laka lantas yang terjadi selama ini untuk menuju Sumenep zero laka lantas dan akan dilaksanakan inspeksi gabungan.

Kegiatan Rakor itu, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution., S.H.,M.H didampingi Kanit Gakkum Iptu Suki dan Kanit Kamsel Bripka Nova Aprianto.,S.H

“Kami kumpulkan pemilik PO Bus yang ada di Kabupaten Sumenep, agar seluruh pemilik PO Bus harus memenuhi seluruh persyaratan yang sudah diatur dalam persyaratan berlalulintas, guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara umum,” katanya.

Kasat Lantas AKP A. Nasution, juga meminta bantuan kepada para pengusaha angkutan, untuk mengingatkan para sopir Bus, supaya saat berkendara tidak bermain HP, ugal-ugalan dan merokok saat berkendara.

Disamping itu, satlantas juga mendorong PO Bus untuk mengecek kesehatan sopir dan psikologinya.

‚ÄúPada saat ingin mengangkut penumpang, para sopir bus jangan sampai dalam kondisi yang tidak sehat agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga,” tukasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *