Example floating
Example floating
Berita

Ricuh di Kantor Kecamatan Lenteng, Panwaslu Akan Melayangkan Saran Perbaikan

1582
×

Ricuh di Kantor Kecamatan Lenteng, Panwaslu Akan Melayangkan Saran Perbaikan

Sebarkan artikel ini
Ricuh di Kantor Kecamatan Lenteng, Panwaslu Akan Layangkan Saran Perbaikan
Tangkap layar video viral kericuhan di Kantor Kecamatan Lenteng
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep — Peristiwa ricuh di Kantor Kecamatan lenteng, Kabupaten Sumenep menjadi atensi khusus Panwaslu Kecamatan setempat.

Video kericuhan tersebut sempat viral diberbagai media sosial. Terlihat petugas keamanan, anggota brimob menjaga dengan ketat kericuhan adu mulut yang terjadi di Kantor Kecamatan Lenteng. Sabtu Jum’at 1 Maret 2024 malam.

Dikabarkan, dalam video viral tersebut seorang Caleg dan Tim Sukses (Timses) tengah protes hasil rekap dan dinilai ada penggelembungan perolehan suara di tingkat PPK Lenteng.

“Berdasarkan kajian internal Panwaslu Kecamatan Lenteng. Setelah meneliti D Hasil rekapitulasi ditingkat kecamatan, memang ditemukan beberapa indikasi-indikasi ketidaksinkronan data D Hasil dengan lembar kontrol perolehan suara, antara data PPK dengan internal kami di Panwascam,” kata Hanafi, ketua Panwaslu Kecamatan Lenteng. Sabtu (2/3/2024).

Kemudian, kata Hanafi, pihaknya akan segera melayangkan saran perbaikan kepada PPK Lenteng agar sesuai dengan C hasil

“Kami akan segera melayangkan saran perbaikan kepada rekan-rekan PPK, agar semuanya disesuaikan dengan C Hasil,” ungkapnya.

Dirinya juga menggambarkan, dasar saran perbaikan sudah menjadi kewenangan Panwaslu, apabila terdapat kesenjangan dalam proses tahapan pemilu.

“Saran perbaikan merupakan kewenangan Panwaslu bilamana terdapat kesenjangan dalam proses tahapan pemilu yang dilakukan oleh penyelenggara teknis. Saran perbaikan berupa rekomendasi kepada PPK untuk segera dapat dipedomani, dilakukan perubahan perbaikan sesuai dengan semestinya,” jelasnya.

Hanafi juga turut berterima kasih kepada masyarakat yang selama proses pemilu 2024 sangat aktif ikut melakukan pengawasan jalanya demokrasi.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendorong terciptanya pemilu yang bersih dan adil. Saya juga mengajak masyarakat untuk ikut secara aktif, partisipatif bersama-sama mengawasi dan mencermati proses tahapan rekapitulasi ini,” tukasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *