Example floating
Example floating
Pemerintahan

Pemkab Sumenep Gelar Haul Raja-Raja Madura Sebagai Rangkaian Hari Jadi ke-754 Sumenep

51
×

Pemkab Sumenep Gelar Haul Raja-Raja Madura Sebagai Rangkaian Hari Jadi ke-754 Sumenep

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sumenep Gelar Haul Raja-Raja Madura Sebagai Rangkaian Hari Jadi ke-754 Sumenep
Suasana kegiatan haul raja-raja Madura di Sumenep
Example 468x60

Sumenep, mediapribumi.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Haul Raja-raja Madura bertempat di depan Labang Mesem, Keraton Sumenep, Minggu (29/10/2023) malam.

Haul Raja-raja Tahun ini turut dihadiri oleh kesultanan dari berbagai penjuru di Nusantara, diantaranya 50 orang dari kesultanan Yogyakarta, sejumlah kesultanan Madura, kesultanan Sumenep sebagai tuan rumah dan Sekretaris Jendral Majelis Adat Kerajaan Nusantara, Bunda Yani.

Dalam kegiatan ini, Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata se-Madura, alim ulama dan tokoh masyarakat Sumenep.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengucapkan banyak terimakasih kepada kesultanan dari berbagai penjuru di Nusantara dan seluruh undangan yang hadir dalam acara ini.

“Saya yakin, banyak aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan. Tetapi, tidak mungkin bisa datang jika tidak ada rindu bersama kita,” kata Bupati Fauzi.

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan Hari Jadi ke-754 Sumenep Masa Kejayaan. Sengaja dilaksanakan dengan konsep seperti ini bertujuan menjaga ukhwah islamiyah serta bingkai kebersamaan dalam membangun serta menjamin kesejahteraan masyarakat Madura.

Dengan hal ini juga menjadi harapan besarnya agar seluruh pemerintahan di pulau Madura dimudahkan dalam segala urusan dan pekerjaannya dalam melayani masyarakat. Mengingat, pemerintah memiliki tantangan berat dalam menjalankan amanahnya.

“Bismillah, dengan memperingati haul raja-raja di Madura ini dapat mengetuk pintu langit sehingga apa yang kita perjuangkan untuk rakyat dicapai dengan baik sebagaimana harapan bersama,” tuturnya.

Sementara perwakilan kesultanan Sumenep RB Zainal Arifin menyampaikan, pada hakikat dari haul Raja-raja Madura ini adalah peringatan dan untuk mendoakan para pendahulu di Madura.

Dirinya berpesan kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsjudo agar terus menjaga Kabupaten Sumenep sebagaimana harapan para Raja-raja Sumenep.

“Dalam wasiatnya menyampaikan, barang siapa yang menjaga dan merawat Sumenep, semoga mendapat Ridho dari Allah SWT dalam melanjutkan perjuangannya,” tukasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *