Example floating
Example floating
Berita

Festival Desa Wisata Promosikan Potensi Wisata di Kabupaten Sumenep

33
×

Festival Desa Wisata Promosikan Potensi Wisata di Kabupaten Sumenep

Sebarkan artikel ini
Festival Desa Wisata Promosikan Potensi Wisata di Kabupaten Sumenep
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat memotong pita pembukaan
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) promosikan potensi wisata yang ada di desa melalui Festival Desa Wisata.

Kegiatan ini dilaksanakan disebelah timur Taman Adipura selama tiga hari, yakni 27 sampai 29 Juni 2024.

Selain untuk promosi, juga bertujuan untuk memperkuat komunikasi antara desa dengan kecamatan di Kabupaten Sumenep.

”Kegiatan ini bertujuan untuk memberi motivasi dan inspirasi kepada desa di Kabupaten Sumenep untuk bisa menggali potensi wisata lokal dan potensi lain yang ada di desa,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo pada saat menyampaikan sambutan, Kamis (27/06/2024).

Ia mendorong Pemerintah Desa (Pemdes) dan pihak swasta untuk terus menggali potensi yang ada di desa untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi.

“Banyak potensi diberbagai sektor, salah satunya potensi wisata, potensi ini harus terekspos agar memberikan dampak positif terhadap masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Anwar Syahroni Kepala DPMD menyebutkan, bahwa strategi itu merupakan langkah untuk menyebarluaskan informasi, bahwa potensi Sumenep memang tidak diragukan.

“Jadi lewat pameran kami ingin menyebarkan informasi tentang potensi wisata Desa, termasuk saling sharing antar kecamatan dari potensi yang ada,” tukasnya. Minggu (30/6/2024).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *