Example floating
Example floating
Pendidikan

BEM UNIBA Madura Lantik Ormawa, Presma: Pemilu 2024 Harus Menjadi Pemilu Damai

147
×

BEM UNIBA Madura Lantik Ormawa, Presma: Pemilu 2024 Harus Menjadi Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
BEM UNIBA Madura Lantik Ormawa, Presma: Pemilu 2024 Harus Menjadi Pemilu Damai
Pelantikan Ormawa Uniba Madura
Example 468x60

Mediapribumi.id, Sumenep – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bahauddin Mudhary (UNIBA) Madura, gelar pelantikan seluruh pengurus organisasi mahasiswa (ORMAWA)  dilingkungan UNIBA Madura. Senin (05/02/2024).

Pelantikan tersebut dikemas dengan Seminar Nasional bertajuk “Meningkatkan Partisipasi Politik dan Hak Perempuan” bertempat di Aula Pesantren UNIBA Madura.

Ketua Panitia, Yoga Prasetyo, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Kementerian dalam Negeri (Mendagri) dan Kementerian Sosial dan Perempuan (Kemensoskep).

“Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan membangun semangat persatuan Pengurus BEM UNIBA Madura dan seluruh Pengurus Ormawa menjelang Pemilu 2024,” ucapnya.

Presiden Mahasiswa UNIBA Madura, Obaidillah, bersama seluruh pengurus Ormawa menyatakan ketegasan sikap bahwa Pemilu 2024 harus menjadi Pemilu damai untuk mewujudkan demokrasi.

Ditempat yang sama, Rektor UNIBA Madura, H. Rachmat Hidayat, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Saya harap seluruh Pengurus Ormawa yang dilantik ini mempunyai komitmen untuk menjaga Pemilu damai,” harapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi, mengatakan, Seminar Nasional yang mengangkat hak perempuan harus digaungkan sebagai konsolidasi kebangsaan.

“Perempuan dan laki-laki wajib berkontribusi kepada bangsa, negara dan demokrasi dan kehadiran perempuan dalam kontestasi politik adalah barometer,” tuturnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *